Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Fanspage Facebook (Halaman FB)

Cara membuat halaman facebook atau lebih tenarnya dengan nama fanspage facebook ini memang sangat banyak manfaatnya. Mulai dari untuk kepentingan bisnis, sosial, ataupun pribadi.

Kelebihannya jika Anda memiliki dan membuat fanspage facebook, yaitu Anda dapat merekrut lebih banyak anggota yang aktif di facebook. Berbeda dengan akun facebook biasa, fanspage facebook memberikan lebih daripada itu. Jumlah anggota yang Anda rekrut bisa lebih banyak atau tidak terbatas, hal ini tentu saja berbeda dengan akun facebook biasa yang hanya mampu menampung 5000 teman saja.

Lantas bagaimana cara membuat halaman di facebook? Berikut syarat yang harus Anda penuhi yaitu sudah memiliki akun facebook, kalau belum silahkan Anda buat di sini dalam cara membuat akun facebook secara mudah.

Langsung saja berikut cara buat fanspage facebook secara mudah dan lengkap dengan gambarnya.

Cara Membuat Fanspage Facebook atau Halaman di Facebook Terbaru Lengkap dengan Gambar


#1. Pertama kunjungi laman resminya di sini www.facebook.com

#2. Jika Anda sudah login, silahkan arahkan kursor dan pilih menu dropdown seperti gambar di bawah ini. Lanjut klik Buat Halaman atau Create Page.

Cara membuat fanspage facebook

#3. Pilih salah satu topik dari 6 topik yang ada, pilih berdasarkan kegunaannya. Misalnya di sini saya membuat dengan topik Hiburan (olahraga). Setelah itu buat nama fanspage Anda misal di sini saya beri nama Settingers. Selanjutnya klik Memulai.

Cara membuat fanspage facebook

#4. Langkah berikutnya silahkan berikan keterangan lengkap mengenai Fanspage FB Anda.

Cara membuat fanspage facebook baru

Tentang
  • Kolom a pada bagian ini silahkan Anda isi dengan deskripsi lengkap tentang halaman facebook Anda. Contoh di sini saya memasukkan Seputar berita terbaru & terhangat English Premier League, karena sesuai topik yang saya buat.
  • Kolom b bawahnya Anda disuruh memasukkan halaman website Anda jika punya, Contoh disini saya memasukkan http://settingers.blogspot.com. Website di sini perannya sebagai rujukan fanspage facebook Anda.
  • Kolom c paling bawah berisikan mengenai alamat web fanspage facebook Anda, di sini saya memasukkan alamat http://www.facebook.com/usernamefanspage

Cara membuat fanspage facebook terbaru

Foto Profil

Pada bagian ini silahkan Anda masukkan foto sebagai identitas fanspage facebook Anda, Anda bisa mengunggahnya langsung sari perangkat keras Anda (komputer, hp, dll) atau Anda juga bisa mengambilnya secara online dengan mengaitkan url ke situs web tersebut.


Pemirsa Halaman Pilihan

Pada bagian ini silahkan Anda berikan target pembaca dari halaman facebook Anda, silahkan atur Lokasi, Umur, Jenis Kelamin, Minat. Terakhir Simpan semua info yang sudah Anda masukkan.

Sebenarnya Anda dapat melewati semua langkah tersebut dengan cara menekan tombol Lewati, tapi akan lebih baik jika saya berikan bersama penjelasannya hehe.

Setelah tahap ini, selamat fanspage facebook atau halaman facebook Anda telah berhasil dibuat. Hasilnya seperti gambar di bawah ini.

Cara membuat fanspage facebook dengan gambar

Jika halaman facebook telah Anda miliki, silahkan kenalkan halaman facebook Anda dengan cara promosi berbayar ataupun gratis dengan cara mengundang teman facebook Anda untuk menyukainya.

Belakangan ini fanspage facebook kerap kali di manfaatkan oleh publik figur untuk terhubung dengan penggemarnya. Jadi ayo tunggu apa lagi segera bikin halaman di facebook Anda hehe.

Nah, bagaimana cara membuat fanspage facebook ternyata mudah bukan? Demikian tutorial singkatnya semoga dapat membantu.