Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun Facebook Sendiri Secara Permanen (Selamanya)

Cara menghapus akun facebook sendiri secara permanen atau selamanya, merupakan langkah yang bisa Anda tempuh. Keputusan tersebut mungkin mendasari beberapa alasan terkait privasi Anda di dunia maya.

Kejahatan dunia maya memang sudah dan marak sekali terjadi, contoh sepelenya akun Anda di hack orang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan dan mengatasnamakan sebagai diri Anda. Hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, sebab banyak kemungkinan kejahatan seperti penipuan atau kejahatan lainnya.

Nah, jika Anda mau tau cara hapus akun facebook selamanya. Terlebih dahulu ada baiknya Anda mengetahui konsekuensi dari tindakan Anda.

Hal yang akan terjadi setelah Anda menghapus akun facebook sendiri secara permanen.

Poin 1 Perlu waktu dalam hal ini Anda tidak bisa semata-mata meminta pihak facebook langsung dan tanggap menghapus atau menonaktifkan akun facebook Anda selamanya. Setidaknya diperlukan waktu 90 hari sejak Anda mengambil keputusan.

Kenapa harus 90 hari? Hal ini disebabkan oleh semua data yang telah Anda simpan di facebook, seperti : foto, pembaruan status, atau data lainnya yang sudah tersimpan dalam sistem pencadangan data. Ketentuan lainnya setelah pihak facebook menghapus semua data Anda, maka semua informasi data diri Anda otomatis tidak akan terlihat oleh siapa pun pengguna aktif facebook.

Poin 2 Semua chat atau pesan facebook Anda akan tetap abadi yang artinya tidak dapat dihapus. Hal tersebut beralasan karena data-data pesan tersebut tidak termasuk dalam profil akun pribadi Anda. Jadi jika ingin menghapusnya mintalah teman chat Anda untuk menghapusnya.

Poin 3 Beberapa riwayat seperti catatan log, akan tetap disimpan oleh pihak facebook. Akan tetapi saat menghapus akun facebook Anda, beberapa hal tersebut akan diputuskan dari semua pengindentifikasi pribadi.

Poin 4 Terakhir pastinya Anda tidak akan bisa mendapatkan lagi hak akses ke akun facebook Anda.

Sudah tahu bukan konsekuensinya, ini merupakan pemberitahuan resmi dari pihak facebook sendiri jadi tidak bisa diganggu gugat.

Langsung saja berikut langkah-langkah menghapus akun facebook Anda secara permanen dengan mudah.

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen atau Selamanya dengan Mudah


#1. Langkah pertama silahkan buka akun facebook Anda.

#2. Langkah berikutnya silahkan klik link/tautan tersebut.

#3. Baca lagi jika masih Anda ragu, tapi jika sudah pasti mau dihapus akun facebook Anda silahkan Anda pilih tombol Hapus Akun Saya.

Cara menghapus akun facebook sendiri secara permanen atau selamanya

#4. Langkah selanjutnya yaitu berupa verifikasi, yang berupa password akun facebook Anda dan pencocokan gambar. Lebih jelasnya seperti gambar berikut.

Cara menghapus akun facebook sendiri secara permanen atau selamanya

Silahkan masukkan ulang Password dan Klik semua kuisnya, kemudian pilih OK.

#5. Selanjutnya muncul tautan dan pilih OK.

Cara menghapus akun facebook sendiri secara permanen atau selamanya

#6. Selesai akun Anda akan segera diproses untuk dilakukan penghapusan akun secara permanen.

#7. Nah, kabar baiknya pihak facebook masih memberikan tenggang waktu untuk Anda sebelum dilakukan tindakan penghapusan. Hal ini berarti Anda masih berpeluang memiliki kembali akun tersebut, lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.

Cara menghapus akun facebook sendiri secara permanen atau selamanya

Pihak facebook memberikan tenggang waktu sekitar 14 hari terhitung dari sewaktu Anda menghapus. Ini sudah saya lakukan waktu itu terhitung sejak tanggal 3 februari 2016 akun saya hapus, kemudian saya coba akses lagi dengan cara Login ke akun facebook seperti biasa. Setelah itu akan muncul pemberitahuan tersebut silahkan pilih Batalkan penghapusan. Pemberitahuan ini berisi pemulihan akun Anda, pada saat itu tenggang diberikan sampai tanggal 16 februari 2016 seperti gambar.

Menghapus akun facebook sendiri secara permanen memang tidak bisa berlangsung begitu saja, jadi harap sabar sebentar. Akan tetapi jika Anda menginginkan yang lebih cepat dengan resiko yang tidak sebesar menghapus facebook Anda secara permanen, lebih baik Anda memilih menonaktifkan akun facebook. Sebab menonaktifkan akun pribadi Anda di facebook tidak akan menghapus keberadaan Anda selamanya di facebook, Anda bisa kapan saja balik dan aktif lagi di facebook.

Sudah dipikirkan bukan cara menghapus akun facebook sendiri secara permanen? jika belum lebih baik urungkan.